Rabu, 28 Desember 2011

Cara Mengetahui Sebuah Foto JPG Telah di Edit Atau Tidak


          Sekarang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan tool untuk mendapat atau mengetahui apakah suatu gambar tersebut telah di photoshop atau diedit 
menggunakan beberapa foto editor lainnya.
Untuk mengetahui hal tersebut Anda dapat menggunakan tool yang bernama JpegSnoop. Pertama anda harus mendownload file zip yang berukuran 532KB yang berisi file eksekusi 1.3MB. Aplikasi ini merupakan aplikasi portable sehingga tidak ada proses instalasi. Setelah Anda jalankan, maka akan menampilkan layar berikut ini :
jpgegsnoop1 thumb 150x150 Cara Mengetahui Sebuah Foto JPG Telah di Edit Atau Tidak
Ini bukan sebuah installer, hanya sebuah perjanjian lisensi dan kotak centang untuk secara otomatis memeriksa apabila adanya update yang tersedia. Setelah itu Anda dapat mengubah update preferences dalam konfigurasi program.
Berikan centang pada kotak “I have read the terms” dan klik OK. Kemudian Anda akan ditampilkan window utama program seperti yang Anda lihat di bawah ini :
jpgegsnoop2 thumb 150x150 Cara Mengetahui Sebuah Foto JPG Telah di Edit Atau Tidak
Kemudian Anda dapat segera mengambil gambar yang telah di modifikasi dan membukannya dengan JPEGSnoop.
Setelah Anda memasukkan gambar Anda ke JPEGSnoop, nanti akan menampilkan sejumlah informasi mengenai foto Anda.
Ada begitu banyak informasi yang dimasukkan dalam laporan akhir. Bagian tengah laporan itu dihapus karena keterbatasan ruang.
Pada paragraph terakhir akan memberikan informasi kepada Anda, apakah foto telah di edit atau tidak, jika telah di edit akan muncul program apa yang digunakan untuk mengedit foto tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar


Kabar Hari Ini ('Reuni' Benua-benua Besar)

+ show / hide

Perhatian...!

Indonesia Hacker World

http://indonesia-hackerworld.blogspot.com

Featured Posts