Jumat, 06 Januari 2012

Membuat Sinyal Handphone Lebih Kuat

          Membuat Sinyal Handphone Lebih Kuat - Satu hal yang paling menyebalkan ketika kita akan atau ingin berkomunikasi dengan rekan-rekan kita adalah jikalau adanya gangguan sinyal. Hal ini kita 
ketahui adanya nomor hp yang susah dihubungi, sms pending dll.
Hal ini bisa di akibatkan oleh beberapa faktor, mulai dari baterai, kualitas sinyal handphone yang didapat sampai kepada antena pemancar pada handphone kita. Berikut ini Cara Menjadikan Sinyal Handphone anda Lebih Kuat :
1. Cek Kekuatan Baterai - Sekilas mungkin kita tidak bisa mengerti kenapa baterai ikut tersalahkan ketika terjadinya gangguan ketika kita sedang berkomunikasi. Namun jika kita terlusuri, baterai adalah satu-satunya sumber energi yang menjalankan pemancar sinyal pada handphone kita. Kondisi baterai yang sudah dibawah 50% akan bisa menyebabkan kurangnya sinyal yang kita terima di handphone kita. Hal ini dikarenakan daya yang diperlukan oleh antena handphone kita sangatlah memerlukan banyak energi yang diambil dari baterai tersebut, sehingga baterai yang kondisinya sudah mencapai hampir tidak layak pakai, akan tidak bisa memberikan suplai energi yang cukup kepada pemancar handphone kita yang menyebebkan kurangnya sinyal operator yang kita terima di seluler.
2. Kualitas Sinyal yang Tersedia - Bisa jadi faktor yang menyebabkan terganggunya proses komunikasi terdapat pada kualitas sinyal yang jelek. Sinyal Handphone sangat rentan dan tergantung pada cuaca, jika cuacanya bagus, maka jarang sekali kita akan mengalami gangguan sinyal, namun jika hujan, maka kita akan lebih sering kewalahan untuk mendapatkan sinyal yang cukup.
3. Tata letak tower BTS yang jauh, hal ini memang sudah tidak menjadi misteri dikalangan pengguna ponsel. Karena smekain jauh tata letak tower dari handphone kita, maka akan semakin jelek pula kualitas sinyal yang kita dapatkan. Oleh karena itu pilihlah provider yang mempunyai akses paling dekat dengan anda.
4. Jika Tata letak tower BTS beda operator saling berdekatan, hal ini bisa menggangu kualitas sinyal tetangganya, kinerja dari tower BTS yang sangat padat bisa menyebabkan sinyal dari dua tower yang terlalu dekat ini mengalami crash atau bentrokan terhadap sinyal operator yang kita pakai. Jika anda mengalami putus-putus ketika sedang menlepon, maka Paseban anjurkan untuk berpindah tempat untuk mencari sinyal yang lebih stabil. Jikalau masih terganggu, maka hadapkanlah antena selular anda menuju provider tower BTS yang sedang kita gunakan.
5. Antena Pemancar Handphone - Untuk urusan ini, kualitas penerimaan sinyal oleh antena handphone bisa bervariasi, tergantung dari merek dan model handphone yang sedang kita pakai, namun dari berbagai pengalaman, rata-rata handphone yang memiliki antena luar (biasanya terdapat pada handphone jadul) bisa menangkap sinyal dengan lebih baik. Hal ini disebabkan oleh ukuran penangakap sinyal yang lebih besar dibandingkan dengan handphone keluaran terbaru yang semakin di-minimalis ukurannya.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar


Kabar Hari Ini ('Reuni' Benua-benua Besar)

+ show / hide

Perhatian...!

Indonesia Hacker World

http://indonesia-hackerworld.blogspot.com

Featured Posts